Skip to main content

Lupa Nomor Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Online (PNRI)

Beberapa waktu yang lalu ada teman yang menanyakan masalah bagaimana cara mendapatkan kembali nomor anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Online (PNRI) yang beralamatkan di http://e-resources.perpusnas.go.id/index.php sementara pada layanan lupa password pun tidak bisa untuk mendapatkan nomor anggota melalui email. Hal tersebut dikarenakan untuk mendapatkan password baru selain email dibutuhkan juga nomor anggota.
Untuk membuat akun baru pun tidak bisa dilakukan karena untuk membuat akun di PNRI harus menggunakan nomor identitas yakni KTP sehingga tidak mungkin kita memiliki dua nomer KTP sekaligus.

Hal ini menjadi issue bagi saya yang sering kali ditanyai oleh orang-orang disekitar saya tentang bagaimana cara mendapatkan nomor anggota mereka kembali. Setelah muter sana sini akhirnya saya menemukan cara mudah untuk mendapatkan nomer anggota anda kembali.

Caranya adalah kirimkan email ke  layanan_eresources@perpusnas.go.id dan jelaskan keluhan anda terhadap layanan PNRI, waktu itu saya menanyakan nomer anggota dan tidak disangka ternyata email tersebut bukan hanya sekedar email pajangan yang hanya dilihat sebulan sekali saja. Waktu itu saya email pada hari sabtu dan hari senin sudah mendapatkan balasan berupa nomor anggota dan keterangan lain untuk mendapatkan nomor anggota dan password jika memang anda lupa dengan nomor anggota dan password.


Berikut ini adalah balasan yang saya terima dari Layanan
YTh. Lalu Ganda Rady Putra
No Anggota anda ada di: 140317xxxxx (sensor)
Bila lupa no anggota dan password dapat kami bantu untuk masuk ke akun
anda. Mohon info biodata lengkap, nama, alamat, tgl lahir, nama ibu
kandung, no identitas sewaktu anda mendaftar. Bio data tersebut untuk
membantu kami akses ke akun anda.
Semoga membantu
Layanan Anggota
Semoga bisa membantu teman-teman yang mengalami masalah serupa.


Popular posts from this blog

Menampilkan Format Angka dalam Rupiah dengan PHP

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai casting angka (integer) dalam format rupiah agar lebih mudah untuk dibaca saat kita ingin menampilkan harga barang atau hal sejenisnya dalam sebuat website. Untuk melakukan casting atau mreubah format angka PHP menyediakan fungsi tersendiri untuk penangan format angka yaitu number_format(). Sintax lengkapnya string number_format ( float $number , int $decimals = 2 , string $dec_point = ',' , string $thousands_sep = '.' ) $number = angka yang akan kita format $decimal = jumlah angka dibelakang koma $dec_point = pemisah nominal dengan desimalnya (koma) $thousands_sep = pemisah bilangan dalam ribuan (biasanya titik) Untuk lebih jelasnya sebagai berikut buatlah sebuah file dengan nama uang1.php kemudian tuliskan script berikut <html> <head>     <title>Format angka menjadi Rupiah</title> </head> <body>     <form method="POST&qu

Install Driver Printer Epson L360 pada Linux Mint

Untuk menginstall driver printer epson l360 pada linux mint anda terlebih dahulu download driver berikut ini driver epson L360  Adapun langkah installasinya adalah buka terminal kemudian masuk ke folder tempat anda menyimpan driver / klik kanan open in terminal pada folder tempat anda menyimpan driver ketikkan sudo dpkg -i epson-inkjet-printer-201401w.deb selesai Jika anda masih belum bisa mengakses printer maka lakukan langkah berikut ini : Pastikan laptop anda terhubung dengan printer Masuk ke menu printer (ketikkan saja printer setelah menu) Klik add Pilih Epson L360 Selesai Testing dilakukan menggunakan Laptop Lenovo G40 pada Linux Mint 17.2