Menghindari Netcut

Waktu sering ngenet di kampus paling sebel kalo lagi asik-asiknya browsing eh tiba-tiba ada makhluk jail bin usil yang minta di sentil (ups... hrus sabar) dengan seenaknya mutusin koneksi internet kita.... pengen banget rasanya nyari tu orang truz diomelin, dipukulin, dihantam abistu di bakar samapai jadi abu trus abunya diinjek-injek *mode sadis on*
Selidik-punya selidik ternyata pelakunya menggunakan software yang bernama netcut, software ini sebenarnya digunakan oleh para admin jaringan untuk mengamankan jaringannya tapi kalo udah ada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab maka software ini bisa menyebabkan sakit hati, darah tinggi, serangan jantung dan impotensi (lho??!!), so buat menghindari kekesalan yang terjadi pada kasus saya tadi teman-teman bisa ngelakuin beberapa hal :

1. cek apakah adanya arp?

Dengan mengetikkan arp -a pada cmd, seharusnya akan muncul 1 ip saja. jika muncul lebih dari 1 ip maka anda harus berhati-hati akan adanya serangan pemutusan jaringan anda. jika terjadi hal tersebut ketikkan tracet domain.com pada cmd untuk mengidentifikasikan domain yang muncul di command arp -a.

2. ganti nama computer

Gantilah nama computer kalian dengan nama yang mirip dengan nama server karena akan mengecoh USILER (orang usil) yg kebanyakan newbie untuk meng-cut kalian. Misalnya saja menggunakan nama billing atau kasir jika kalian ada di warnet ato nama tempat kalian ngnet itu.
klik kanan pada my computer -> properties -> computer name.

3. Ganti IP

kalo kalian menggunakan netcut akan muncul ip milik server, gantilah ip kamu dengan ip yang dekat dengan ip server agar usiler ragu untuk meng-cut ip tersebut.

4.selalu mncek arp

lakukanlah pengecekan arp seperti langkah 1 setiap 5 atau 10 menit untuk mengantisipasi terjadinya aksi dari usiler.
SEMOGA KALIAN TIDAK PERNAH MENGALAMI PENGALAM BURUK SEPERTI SAYA....

Popular posts from this blog

Lupa Nomor Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Online (PNRI)

Membaca EPUB dengan Readium

Menampilkan Format Angka dalam Rupiah dengan PHP