Posts

Showing posts from July, 2009

Robot Tukang Bakso

Image
Negeri tirai bambu memang tak pernah kehabisan inovasi. Itulah yang kita ketahui dari negara Jepang yang memang kreatif. Apalagi untuk industri robotic, negara Jepang sepertinya akan terus belajar untuk menerapkan kehidupan manusia yang berdampingan dengan robot. Jangan heran akhirnya kalau nanti saat Anda sedang berlibur ke Jepang dan sedang ingin memesan makanan di restoran Jepang, yang datang melayani pesanan Anda bukanlah lagi pelayan biasa, namun seorang robot. Wah! Tak perlu tunggu beberapa tahun lagi. Kini di sebuah restoran di Jepang hal tersebut sudah diimplementasikan. Memang ini bukan awal percobaan dari riset pembuatan robot tersebut. Melainkan sudah sekitar 5 tahun lamanya masa pembuatan robot ini. Tentu waktu 5 tahun bukanlah waktu sebentar untuk melakukan percobaan dari robot tersebut, karena pada masa percobaan juga pernah dialami akhirnya sistem dari robot tersebut kacau karena komputer yang digunakan sebagai pengirim instruksi kepada robot ketumpahan sup. Nah lalu a…

AppLocker

Image
Waktu itu ada salah seorang temenku yang baik hati bercerita kalo komputernya dirumah sering di mainin sama temen-temennya sampai-samapai mereka mngutak atik aplikasi-aplikasi yang bisa jadi merusak pekerjaan yang telah di kerjakannya dengan susah payah, sampai akhirnya pada suatu siang yang begitu mengantukkan dia nemuin yang namanya AppLocker, aplikasi ini bisa digunain buat mengunci aplikasi-aplikasi yang memang sebaiknya tidak digunakan oleh orang lain. namun kelemahan dari aplikasi ini sendiri adalah dalam penguncian maupun membuka aplikasi yang telah dikunci tidak memerlukan password sehingga jika ada orang lain yang mengetahui cara penggunaan Applocker ini paka akan percuma saja. AppLocker

Menghindari Netcut

Image
Waktu sering ngenet di kampus paling sebel kalo lagi asik-asiknya browsing eh tiba-tiba ada makhluk jail bin usil yang minta di sentil (ups... hrus sabar) dengan seenaknya mutusin koneksi internet kita.... pengen banget rasanya nyari tu orang truz diomelin, dipukulin, dihantam abistu di bakar samapai jadi abu trus abunya diinjek-injek *mode sadis on*
Selidik-punya selidik ternyata pelakunya menggunakan software yang bernama netcut, software ini sebenarnya digunakan oleh para admin jaringan untuk mengamankan jaringannya tapi kalo udah ada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab maka software ini bisa menyebabkan sakit hati, darah tinggi, serangan jantung dan impotensi (lho??!!), so buat menghindari kekesalan yang terjadi pada kasus saya tadi teman-teman bisa ngelakuin beberapa hal :
1. cek apakah adanya arp? Dengan mengetikkan arp -a pada cmd, seharusnya akan muncul 1 ip saja. jika muncul lebih dari 1 ip maka anda harus berhati-hati akan adanya serangan pemutusan jaringan anda. ji…

Convert doc to PDF

Image
Adakalanya sewaktu wktu kita harus mengconvert file word menjadi file yang dengan format pdf untuk itu microsoft menyediakan plugin yang dapat mengconvert file tersebut. Add-in khusus untuk Microsoft Office 2007 dari Microsoft yang memungkinkan untuk mengekspor dan menyimpan dokumen dalam format PDF dan XPS. Untuk menginstall dan menggunakannya memerlukan validasi keaslian produk Microsoft Office yang digunakan. Pluginnya bisa anda download disini.

Sun ODF Plugin for Microsoft Office

Image
kemarin aku sempet pusing banget waktu ngerjain tugas n donlot macem2 data eh ternyata datanya masih dalam format odt (extenton file office milik open office). betapa bodohnya aku waktu itu... sampai2 kebingungan mencari installer open office yang akhirnya dapet sih.... Iseng-iseng waktu ngenet di bawah tangga sblah mushalla ternyata ada plugin yang bisa membuka file dari Open Document Format (ODF), untuk lebih jelasnya bisa langsung liat ke TKP

Pidato Bush

Image
Berikut bocoran pidato Bush sewaktu briefing di White House sebelum berkunjung ke Indonesia nanti.PIDATO BUSHEhm ehm…Kepada yang terhormat Direktur CIA, FBI, Direktur Bank Dunia, ADB, IMF, CEO Haliburton, Exxon Mobil, Freeport, Bankir2 Internasional, Dan semua yang telah membantu kami membiayai perang Iraq, Afghanistan, serta menyebarluaskan kekuasaan Imperium global, Direktur media dan televisi CNN, ABC, NBC, yang telah membantu propaganda kita, kami ucapkan terima kasih.Hari ini adalah hari yang sangat penting karena pada hari ini saya akan melaporkan keadaan Indonesia, yang dulu kita takuti itu, sekarang sama sekali tak berdaya di hadapan kita.Kita tidak perlu takut kepada angkatan bersenjata mereka, karena senjata yang mereka gunakan adalah kiriman dari negeri kita, lihatlah ketika kita jatuhkan embargo senjata, tentara-tentara mereka seperti maung ompong ha ha ha ha (hadirin tertawa), yang lebih lucu lagi kemarin presidennya sendiri yang memelas pada kita untuk menghentikan emba…

Anak Indonesia

Image
Huh udah jarang banget neh yang namanya lagu anak-anak yang lahir dari para pencipta lagu kita. Anak-anak jaman sekarang bisanya cuma nyanyiin lagu orang dewasa ato buat yang lebih beruntung bisa nikmatin lagu-lagu jadul yang sudah melegendaris di TK ato play group. buat temen2 yang pengen download lagu anak-anak disini saya sediakan linknya : 01_Berkibarlah_benderaku02_Ibu_Pertiwi03_Matahari_Terbenam04_Nina_Bobo05_Anak_Kambing_Saya06_Ku_Kuruyuk07_Aku_Seorang_Kapiten08_Disini_Senang_Disana_Senang09_Dua_Mata_Saya10_Teringat_Bunda11_Kupu-Kupu_Yang_Lucu12_Dakocan13_Burung_Kutilang14_Bermain_Layang-Layang15_Potong_Bebek_Angsa16_Satu_Dua_Tiga17_Balonku18_Ulang_Tahun19_Bangun_Tidur20_Naik_Delman