Wisuda dan Sampah

Wisuda dan Sampah - Beberapa hari yang lalu, tepatnya 29 September 2012 saya baru saja mengikuti upacara wisuda yang resmi memberhentikan status mahasiswa saya menjadi seorang sarjana. Seorang sarjana seperti saya dan teman-teman yang sudah wisuda dalam benak saya adalah sekumpulan orang-orang terpelajar yang akan memberikan kontribusi entah sebesar apapun itu kepada masyarakat Indonesia nantinya. Namun belum saja prosesi wisuda dimulai para wisudawan mulai menunjukkan tingkah laku yang menurut saya pribadi adalah hal yang selalu terulang pada setiap proses wisuda dimanapun di Indonesia ini.
Masalah utama itu adalah SAMPAH, bagaimana seorang wisudawan yang akan menjadi sosok terpelajar dan menjadi panutan bagi masyarakat malah membuang sampah sembarangan. Acuh tak acuh terhadap sampah yang tercecer dimana-mana. Belum lagi sampah yang dibuang oleh keluarga wisudawan yang hadir untuk menyaksikan putra/putri/keluarga mereka untuk memperoleh gelar sarjananya. Sungguh miris melihat fenomena seperti ini terjadi di Indonesia tercinta ini.
Saya sempat mengambil beberapa gambar sebagai renungan saja apakah pemandangan seperti ini layak terjadi saat prosesi wisuda.

yang ini sambil garuk-garuk pantat kayanya :p

sampah di depan mata tapi hanya menjadi angin lalu

sebelum akhirnya minta CS buat ngebersihin sampah-sampah, padahal disekitarnya ada 3 tempat sampah yang kosong

Jika nanti ada teman, sahabat atau keluarga yang bakal wisuda jangan dikotori dengan kejadian seperti ini ya, rada sedih ngeliatnya.....

Popular posts from this blog

Lupa Nomor Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Online (PNRI)

Membaca EPUB dengan Readium

Menampilkan Format Angka dalam Rupiah dengan PHP